Pages

Minggu, 24 Juli 2016

Ikatan Keluarga Kecamatan Pujud (IKKP) Pekanbaru menggelar halal bihalal



PEKANBARU- Bertempat di rumah salah seorang pengurus, Ikatan Keluarga Kecamatan Pujud (IKKP) Rokan Hilir adakan halal bihalal. Kesan meraih pun tergambar dalam kegiatan tersebut.

"Berhubung masih dalam suasana lebaran, tidak salahnya kita adakan kegiatan halal bihalal ini. Sekalian memupuk kebersamaan antara kita," kata Husaimi Hamidi, Ketua IKPP dalam sambutannya, Sabtu (23/07/16).

Dalam kegiatan tersebut, ia pun menyampaikan sejumlah program kerja yang bakal dilaksanakan. Seperti pembentukan koperasi dengan sistem simpan pinjam, membentuk bank yang memudahkan masyarakat Pujud.

"Kalau selama ini kegiatan kita banyak ke bidang sosial, maka ke depan ini, kita akan coba lakukan kegiatan di luar itu, seperti membentuk koperasi dengan sistem simpan pinjam dan bank untuk masyarakat Pujud khususnya. Ini program yang akan kita capai," ungkapnya.

Untuk tahap awal dalam mendirikan koperasi ini, ia akan melakukan komunikasi dengan sejumlah masyarakat Pujud yang sukses secara ekonomi. Kemudian untuk bank, ia akan bekerjasama dengan bank swasta yang didirikan oleh Saleh Djasit, mantan Gubernur Riau yang merupakan salah seorang tokoh masyarakat Pujud.

"Terkait bank ini, target kita, bagaimana Pujud itu nantinya punya bank, katakanlah semacam Bank Pengkreditan Rakyat atau BPR. Saya yakin program ini akan terlaksana, tentunya dengan kerjasama kita semua," terangnya.

Lebih lanjut, sebagai salah seorang anggota DPRD Riau, ia mengatakan jika dalam APBD Murni tahun ini, Rp15 miliar anggaran provinsi akan dikucurkan untuk Pujud. Anggaran ini digunakan untuk membangun turap, puskesmas dan hold.

"Saya sangat berharap, masyarakat Pujud yang belum bergabung dengan kami, mari bergabung. Saatnya kita buang sifat yang tidak baik, mari bergabung untuk memajukan organisasi dan Pujud khususnya," harap politisi PPP ini.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan ceramah agama yang kemudian dilanjutkan dengan saling berjabat tangan untuk saling bermaafan

0 komentar:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net