Pages

Rabu, 24 Februari 2016

Cara Mengatasi Wi-Fi Laptop yang Tidak Terdeteksi di Windows

Dalam laptop, WiFi merupakan suatu fitur yang sangat penting. Fungsi dari WiFi yaitu untuk menikmati jaringan hotspot. Sehingga jika tidak ada WiFi maka akan berbeda dengan laptop yang lain. Pada dasarnya WiFi tergolong sebagai peripheral yang wajib ada di setiap laptop/netbook. WiFi merupakan singkatan dari Wireless Fidelity.

dan ketika tidak ada modem, WiFi juga bisa digunakan sebagai media koneksi internet. Bagaimana jika tidak ada modem dan WiFi sedang bermasalah? dari pertanyaan ini, sekarang saya akan berbagi pengalaman tentang bagaimana Tips Mengatasi masalah Wi-Fi Laptop yang Tidak Terdeteksi di Windows dan tidak bisa untuk hotspotan.
 
 1. Atur WiLAN menjadi enable

Ketika pertama kali booting kita tekan tombol f2 atau tombol delete stelah itu akan masuk di menu advanced kemudian pada feature pastikan pada pilihan WiLAN sudah aktif atau dengan tulisan enable.

Ini juga berlaku pada kasus lain pada LAN, dan audio. Pastikan semua pada posisi enable supaya berfungsi secara maksimal.
 
2. Cek keaktifan WiFi 
 
WiFi dalam keadaan On (aktif) adalah syarat untuk tersambungnya WiFi dengan jaringan yang tersedia. On artinya WiFi mampu mendeteksi adanya suatu jaringan WiFi di sekitarnya. ada beberapa cara untuk mengecek salah satunya adalah dengan menekan tombol ‘fn’ (fungsional) ditambah tombol yang ada logo atau icon sinyal, WiFi dan yang sejenis dengannya.

biasanya akan ada lampu atau led yang yang menyala di sekat lampu atau led power, atau dekat led hardisk. Setiap laptop tidak bisa dipastikan sama. Untuk laptop acer biasanya ada di dekat led hardisk yang berada di pojok kiri atas, namun untuk asus dan yang lainnya bisa di cek masing-masing tombol keyboard nya.
 
3. Install Driver

Ketika di bios sudah normal maka selanjutnya cek apakah driver sudah masuk. Ada kalanya windows 7 tidak mau di install. Untuk mengatasi ini bisa di lihat di Device Managernya masing-masing. Klik Start > Klik kanan pada ‘computer’ > pilih properties > klik Device Manager. Apabila tertera disana bahwa Ethernet controller belum terinstall atau masih bertanda hijau itu artinya memang penyebab utama dari kegagalan masuk hotspot.

Ambil DVD bawaan dari laptop kemudian masukkan ke dalam CD/DVD-ROM dan install secara manual. Atau apabila pada saat pertama kali beli tidak di sertakan drivernya bisa masuk di web resmi masing-masing vendor. Disana sudah tersedia semua driver. Mulai driver untuk Windows XP/7/8. Dan juda terdapat options 32 bit (x86) atau 64 bit (x64).
 
4. WiFi Card rusak

Apabila yang terjadi demikian ini maka cara-cara di atas tidak akan berhasil. Karena sumber device nya memang tidak isa di gunakan lagi. Langkah terakhir adalah membeli yang baru.
5. Conection Utility tidak terpasang

Jika terdapat fasilitas Bluetooth maka akan terjadi konflik, yaitu driver WiFi sudah dipasang namun tetap tidak bisa, atau justru sebaliknya WiFi sudah lancar namun Bluetooth tidak mampu beroperasi. Ini biasanya di alami pada laptop Compaq, hp, dan Toshiba. Karena untuk memilih kedua fitur ini harus menggunakan utility yang khusus dari laptopnya.

kembali lagi di support and download masing-masing website resminya. Maka dari itu tips yang baik adalah download semua utility tool yang tersedia dan juga drivernya mulai driver audio, VGA, Chipset, LAN Card, Bluetooth, WebCam, dan lain-lain. Jika memang ketika pembelian tidak di beri. 
 
itulah ulasan tentang Tips Mengatasi Wi-Fi Laptop yang Tidak Terdeteksi di Windows Semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.
 

0 komentar:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net