Pages

Senin, 29 Februari 2016

cara buat Halaman vertikal horizontal dalam dalam satu file microsof word

Dalam pekerjaan kantor atau pekerjaan lainnya yang berhubungan dengan pembuatan dokumen di Microsoft Office Word terkadang diperlukan membuat halaman kerja yang berbeda format lembar halaman lembar, pihak Microsoft menyebutnya dengan istilah Orientation, biasanya bentuk Orientation ini adalah vertikal (Portrait) atau horizontal (Landscape).

Alasan kenapa membuat perbedaan bentuk Orientation itu dikarenakan kebutuhan akan lembar halaman kerja yang dipakai, tidak semua format dokumen yang kita buat bisa dibuat dalam bentuk Portrait adakalanya format dokumen berbentuk Landscape juga diperlukan.


Banyak kesulitan dari kita dalam membuat file berbetuk itu adalah sebab banyak tidak tahu caranya, sehingga tidak sedikit yang lebih memilih untuk memisahkan kedua format tersebut sehingga membuat file terpisah sendiri.


Berikut cara membuat halaman dokumen portrait dan lanscape dalam satu file;


Blok terlebih tulisan pada halaman yang akan dirubah bentuknya. Kemudian masuk ke sub menu Page Layout







Setelah itu akan muncul jendela baru seperti ini,



Pada Orientation pilih jenih lembar apa yang akan dirubah. Seperti contoh saya akan membuat Landscape untuk halaman kedua,


Pada pilihan Apply to pilih Selected Text artinya hanya akan merubah pada lembar yang kita blok saja. Kalau sudah klik OK.





Pekerjaan membuat 2 jenis lembar yang berbeda pada satu file sudah siap.

hasil seperti gambar.




0 komentar:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net