Pages

Kamis, 11 Februari 2016

cara mengatasi tanda seru icon sinyal wifi hospot

          Cara mengatasi tanda seru disinyal wifi hospot Saat ini internet sudah menjadi sebuah kebutuhan yang penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Pemanfaatan internet untuk mencari informasi memang sangat memberikan kemudahan bagi kita. Sehingga koneksi internet merupakan hal yang wajib ada di manapun kita berada. Banyak tempat yang menyediakan Wifi hotspot secara gratis, sehingga kita bisa memanfaatkannya untuk mengakses internet.


       Nah, kadang saat kita melakukan koneksi ke hotspot tersebut ditemui beberapa masalah, diantaranya adalah status dari Wifi di laptop kita menunjukkan sudah konek, tetapi kita tidak bisa browsing atau mengakses internet. Pada pembahasan kali ini saya contohkan ketika ponsel android atau ponsel dengan sistem operasi lainnya tersambung ke PC untuk source atau sumber data internet. dimana Ponsel disini berlaku sebagai penerima data internet dari pihak provider dan PC sebagai perangkat kedua yang menumpang data internet dari ponsel tersebut. 
       Ketika sebuah ponsel android tersambung ke PC via sambungan hotspot maka PC bertindak sebagai client yang mendapat aliran data via jaringan wireless atau WiFi. Pada contoh kali ini saya menganggap bahwa PC anda menjalankan windows 7 atau windows 8. Ketika terjadi sambungan data via hotspot maka secara normal PC akan menunjukkan ikon yang berupa tanda batang yang menunjukkan kekuatan signal dan koneksi internet sudah terhubung dengan sempurna. Contoh bila PC anda sudah berhasil terhubung ke internet silahkan sorot atau letakkan mouse tepat di atas tanda batang tersebut. Umumnya ikon Letaknya ada di pojok kanan bawah, lihat contoh gambar di bawah ini.











Biasanya yang sering terjadi adalah masalah dari driver hardware tersebut. Solusinya adalah dengan melihatnya di Device Manager. Klik kanan pada My Computer kemudian pilih Manage, seperti gambar dibawah.





kemudian pilih DeviceManager. Perhatikan pada bagian Network adapters, kemudian klik kanan pada hardware wifi di laptop kita, lalu klik Uninstal. Tidak perlu khawatir, karena saat terdeteksi oleh sistem driver secara otomatis akan terinstal kembali. Setelah itu klik kanan dan pilih Scan for hardware changes agar sistem mendeteksi dan menginstal ulang driver hardware wifi tersebut secara otomatis. Setelah selesai tutup Device Manager, kemudian konekkan kembali dengan hotspot wifi. Koneksi internet kita akan kembali normal.


Selanjutnya pada Network Adapter klik kanan dan Pilih Scan for Hardware Changes agar PC / Laptop kembali menemukan dan otomatis menginstal perangkat wifi anda .




mungkin sekian dulu sedikit penjelasan dari saya semoga bermamfaat

0 komentar:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net