Pages

Selasa, 16 Februari 2016

Cara Membuat Screenshot di Komputer / pada Laptop dari Tampilan halaman Website/Blog dan Layar PC

Cara membuat screenshot di komputer

    Perhatikan! Hanya ada 3 tahap yang dilakukan untuk membuat screenshot, yakni pertama dengan menekan tombol di keyboard kemudian buka aplikasi untuk mempaste hasilnya dan terakhir tinggal edit dan save hasilnya. Adapun untuk membuka hasilnya kamu tinggal buka dimana file tersebut kamu simpan sebelumnya.

1. Awalnya buka dulu halaman yang mau kamu ambil gambarnya, entah itu di blog, website, komputer PC, atau laptop (khusus untuk HP android dan smartphone menggunakan teknik lain). Jangan lupa atur posisi layarnya agar gambar yang diinginkan dari layar aktif tersebut sesuai.

2. Selanjutnya untuk yang menggunakan komputer PC, tinggal tekan tombol “Print Screen” yang ada di keyboard (biasanya letaknya di bagian kanan, tepatnya di atas tombol Insert dan Delete, untuk yang menggunakan produk Logitech). Adapun yang menggunakan Laptop biasanya diletakkan di tombol bagian kanan atas dengan tulisan “Prt Sc” atau biasa juga digabung dengan ditulis “Insert Prt Sc”3. Setelah itu langsung buka aplikasi Paint di komputer Windows-mu. 
Caranya mudah sekali, tekan tombol bergambar Jendela (logo Windows) di bagian pojok kiri bawah layar komputermu atau bisa juga lewat keyboard dengan icon Jendela juga. Setelah itu search dengan kata “Paint” untuk memudahkan menemukan aplikasinya atau bisa juga dengan cara masuk ke menu “All Programs” lalu “Accessories” dan cari softwarenya di situ. 4. Setelah membuka aplikasinya, langsung ‘Paste’ hasil screenshot tersebut dengan cara klik kanan lalu pilih menu ‘Paste’ atau bisa juga tekan tombol Ctrl dan huruf ‘V’ di keyboard komputermu. (Ingat! Agar ini bisa berhasil, setelah menekan tombol Print Screen di keyboard sebagaimana langkah sebelumnya, maka jangan melakukan paste (ctrl + v) di tempat mana pun, kecuali di Paint tersebut.)5. Berikutnya, tinggal atur lebarnya dan tepinya serta kamu juga bisa tambahkan tulisan atau tanda panah di atasnya.
 



Lihat Tutorial disini  :

 

0 komentar:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net