Pages

Sabtu, 04 Juni 2016

Olahraga Saat Puasa yang Tepat untuk Dilakukan

                                                      Bersepeda
Dalam setiap harinya, lakukanlah bersepeda selama 45 menit untuk tetap menjaga kesehatan tubuh. Anda bisa menggunakan sepeda statis ataupun dinamis.

Bersepeda yang Anda lakukan selama kurang lebih
45 menit dapat membakar 300 kalori untuk wanita dan 350 kalori untuk pria. Anda bisa berspeda setelah sholat shubuh ataupun menjelang buka puasa. Jika dibandingkan dengan olahraga yang lain, bersepeda merupakan olahraga yang menyenangkan dan pastinya menyehatkan.
Naik Turun Tangga
 Meskipun terkesan sepele akan tetapi naik turun tangga juga merupakan salah satu olahraga yang sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Naik turun tangga yang Anda lakukan selama kurang lebih 10 menit dapat membantu menurunkan kalori dalam tubuh sebesar 178 kalori.Selain menyehatkan, olahraga saat puasa yang satu ini tentunya sangat mudah untuk dilakukan. Bagi Anda yang sering menggunakan lift atau eskalator ketika akan menuju kantor ataupun di pusat perbelanjaan, Anda bisa mencoba menggunakan tangga agar lebih sehat dan bugar. 
Treadmill Ringan
Treadmill sama dengan olahraga lari dengan kecepatan ringan juga dapat Anda jadikan pilihan alternatif olahraga ketika puasa. Jika dibandingkan dengan jogging, treadmill tidak akan membuat Anda terlalu lelah dan lemas. Karena tidak banyak energi yang dikeluarkan. Namun jika Anda tidak terbiasa melakukan treadmill, Anda bisa menggantinya dengan jogging. Namun pastikan Anda tetap memasang intensitas jogging yang ringan agar tubuh terhindar dari dehidrasi yang berlebihan.

Jalan Cepat
Olahraga paling efektif dan tidak menguras habis energi yang dapat Anda lakukan berikutnya adalah jalan cepat ataupun jalan santai. Jika dibandingkan dengan olahraga lainnya, jalan cepat tentunya dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun. Jalan cepat atau jalan santai juga dapat Anda lakukan ketika ngabuburit atau menunggu waktu berbuka bersama teman-teman. Tentu saja hal ini lebih menyenangkan.
Namun meskipun begitu Anda tetap harus mengatur waktu untuk jalan cepat. Jalan cepat yang dilakukan kurang lebih 30 menit dapat membantu Anda untuk menjaga keseimbangan tubuh serta dapat menjaga berat badan tetap ideal.

Yoga
Olahraga yang pertama adalah yoga. Tak hanya dapat dilakukan menjelang buka puasa saja, yoga juga dapat dilakukan kapanpun ketika puasa. Karena yoga merupakan olahraga ringan yang tidak akan menguras habis energi Anda.
Beberapa manfaat yoga yang bisa Anda dapatkan antara lain dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks, membantu proses penyuplaian oksigen ke dalam otak serta dapat mempercepat peoses detoksifikasi di dalam tubuh. Ketika ingin melakukan yoga, pilihlah lokasi yang tenang dan jauh dari keramaian agar yoga yang Anda lakukan dapat lebih maksimal.


0 komentar:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net