Pages

Jumat, 24 Juni 2016

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan


Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan – Buah Naga, dari namanya terdengar cukup aneh ya. Biasanya Naga itu yang kita tahu merupakan salah satu hewan yang ada di dunia dan cukup serem ya. Tapi, jangan langsung beranggapan bahwa buah naga ini sama seremnya dengan hewan naga. Buah naga ini sering kita temui di supermarket, pasar tradisional, maupun pasar buah. Buah naga juga biasanya dikonsumsi dengan cara dimakan langsung dan bisa juga sebagai pelengkap buah di minuman. Pasti pada pernah minum sop
buah kan? Coba deh kalian liatin satu-satu itu buahnya, pasti ada buah naga. Buah naga juga bisa dijadikan sebagai bahan dasar untuk membuat kue. Pasti rasanya enak banget ya, dimakan biasa aja buahnya enak apalagi kalo diolah menjadi berbagai macam olahan makanan maupun minuman.
Buah naga ini kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Buah naga yang kaya akan manfaat ini adalah buah dari beberapa jenis kaktus. Buah ini berasal dari Amerika Tengah, Amerika Selatan, dan Meksiko. Walaupun asalnya nun jauh disana, Indonesia juga sudah bisa menghasilkan buah naga sendiri. Nama buah naga itu sendiri ada sejarahnya lho. Orang Vietnam dan Orang China beranggapan bahwa buah naga ini merupakan buah yang membawa berkah. Oleh karena itu, buah ini diletakkan diantara patung naga yang menjadi ciri khas orang China. Orang Vietnam yang telah terbiasa dengan kebiasaan China menyebut buah ini dengan sebutan Thang Loy . Kemudian istilah ini diartikan oleh orang Eropa dan negara lain dengan sebutan dragon fruit atau buah naga. Buah naga ini memiliki beberapa jenis, diantaranya.

1. Buah Naga Daging Putih
Buah naga daging putih atau dengan nama lain Hylocereus undatus ini yang sering kita temui dan konsumsi.

2. Buah Naga Daging Merah
Buah naga daging merah ini mempunyai rasa yang sangat enak dibanding dengan buah naga daging putih. Namun, memang sulit untuk ditemui buah naga daging merah ini. Buah naga merah ini memiliki kandungan serat yang sangat tinggi sehingga dapat membantu proses pencernaan. Selain itu juga buah naga daging merah dapat menurunkan kadar glukosa darah.
Advertisements

3. Buah Naga Daging hitam
Buah naga daging hitam ini mempunyai rasa sangat enak dibanding dengan buah naga daging merah dan daging putih. Buah naga ini merupakan jenis buah naga yang baru.

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Dari ketiga jenis buah naga tersebut, banyak sekali Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan yang bisa kita ambil dari buah tersebut. Kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah naga antara lain kalori, lemak dan kolesterol, serat, vitamin, dan antioksidan. Dari kandungan-kandungan yang terdapat dalam buah naga maka banyak sekali Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan diantaranya.

1. Kesehatan Kulit
Kalo udah ngomongin masalah kulit, pasti cewek-cewek yang baca ini langsung pengen mengkonsumsi buah naga. Buah naga ini dipercaya dapat menjaga kesehatan kulit. Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah naga dapat membantu untuk menghilangkan jerawatan dan menyehatkan kulit.

2. Menghambat Penuaan Dini
Penuaan dini merupakan hal yang pasti terjadi seiiring dengan bertambahnya usia. Namun, saat ini banyaknya perawatan dan kosmetik dapat menyebabkan penuaan dini ini dialami oleh orang yang berusia dibawah 35 tahun. Oleh karena itu, dengan mengkonsumsi buah naga secara teratur dapat membantu menghambat penuaan dini.

3. Mencegah Kanker
Antioksidan yang terkandung dalam buah naga dapat membantu untuk munculnya sel kanker yang dapat merugikan kesehatan kita.

4. Meningkatkan Nafsu Makan
Nih, buat kamu yang mengalami berat badan yang tidak ideal atau cenderung kurus. Mengkonsumsi buah naga dapat membantu meningkatkan nafsu makan. Nafsu makan yang baik akan membuat berat badan kita menjad ideal.

5. Menurunkan Kolesterol
Vitamin B3 dalam buah naga akan membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Konsumsilah buah naga secara teratur agar kadar kolesterol tetap baik dan menghindarkan kita dari penyakit lainnya.

6. Mencegah Diabetes
Penyakit Diabetes atau gula darah ini memang merupakan penyakit yang sering dialami oleh semua orang baik wanita maupun pria. Penyakit ini juga merupakan penyakit keturunan. Kita nggak ada yang mau kan ikut-ikutan terkena diabetes, oleh karena itu sangat dianjurkan untuk rajin mengkonsumsi buah naga.
Cukup banyak kan Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan. So, jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi buah naga atau dragon fruit ini. Semoga bermanfaat.

sumber : Daunhijau.com

0 komentar:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net