Pages

Minggu, 05 Juni 2016

Makanan yang Harus Dihindari Saat Sahur Hari Pertama

Kondisi tubuh sehat menjadi kebutuhan utama untuk menjalani aktivitas Puasa. Agar kondisi tubuh tetap maksimal dan prima saat menahan lapar serta haus, tentunya perlu juga mempersiapkannya dengan menu tepa saat santap sahur.


menu yang perlu dihindari saat santap sahur di hari pertama puasa.

1. Pedas
Tantangan terberat bagi pecinta kuliner dengan cita rasa pedas memang.Tapi, sebaiknya saat menjalani aktivitas puasa, cobalah untuk mengurangi kadar pedas pada makanan.Dinding lambung akan lebih sensitif terhadap rasa pedas.

2. Gorengan
Tentu tidak lengkap saat menyantap menu makanan saat sahur tanpa disertai gorengan.Dari goreng tempe, tahu, atau risol. Tapi dengan kandungan minyak di dalam makanan ini, akan merasa tenggorakan cepatkering sampai sakit saat menjalani ibadah puasa.

3. Soda
Minuman yang memngandung soda, es memang sangat menggiurkan saat puasa. Tapi, jika meminum yang mengandung soda saat sahur, akan emnimbulkan dehidrasi berlebih, serta menjadi pemicu penyakit maag.

4. Sayur Kangkung dan Terong
Mengkonsumsi sayuran memang sangat baik saat menyantap menu sahur. Tapi cobalah hindari dua jenis sayuran ini.Sebab, kangkung akan membuat Anda mengantuk karena kadar kandungan yang ada di dalamnya.

5. Santan
Menu seperti soto babat atau makanan lain yang mengandung santan perlu diantisipasi, atau jika perlu harus dihindari. Pasalnya, makanan bersantan terutama dengan jeroan, mengandung banyak lemak.Akibatnya, akan menganggu pencernaan seperti sembelit saat menjalani aktivitas puasa.







0 komentar:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net